Followers

Wednesday, June 22, 2011

GENERASI NYONTEK...

Ujian Sekolah telah usai, apa yang tersisa dari ujian sekolah?, jawabnya: MENCONTEK. tidak percaya?, silakan lihat media. Mencontek ibarat korupsi..sangat sulit dibabat. kalau dulu siswa mencontek sembunyi-sembunyi, kemudian bermetamorfosis mulai terang-terangan,.. sekarang malah terjadi mencontek sistemik, dimana guru memaksa murid untuk mencontek,huhh, jangan terjadi di KSB..yach.

"Generasi macam apa yang mau dibentuk dengan sistem pendidikan seperti ini?" Kamis, 2 Juni 2011, 07:16 WIB,vivanews,Ita Lismawati F. Malau.
" Alumnus pendidikan kita mayoritas hanyalah individu-individu yang minim kepribadian. Yang setingkat SMP hobinya nge-game, yang SMA terkenal hura-hura, yang mahasiswa pun jago tawuran. Tingkat intelektualitasnya pun patut diragukan "(website buletin Islamuda)

ya..beberapa orang mulai mempertanyakan sistem pendidikan kita yang tidak beres, akhirnya orang-orang tersebut mulai menyadari, bahwa kesalahannya terletak pada sistem pendidikan kita yang GAGAL membentuk kepribadian siswa,huh, dan ternyata sistem pendidikan kita selama ini memakai ala kapitalisme yang mikirnya materi doang, sehingga lahirlah orang macam Ibu nunun atau Gayus atau Nazaruddin,dkk.


Lalu solusinya gimana?, gampang, ganti sistem pendidikan kita yang ala kapitalisme ini(yang lag kesengsem dengan lulusan Barat sono)..dengan sistem pendidikan yang memperkuat kepribadian. Tentu bukan sembarang kepribadian, tapi kepribadian yang berciri khas, yaitu pola pikir yang bener, dan pola jiwa yang lurus. Dan tentu sulit kita temukan yang seperti itu kecuali hanya dengan spiritualitas yang kokoh, dimana hal itu semua dapat terwujud hanya jika kita mengambil ajaran agama(Syari'ah Islam) utk mengatur hidup kita. So, Let's back to Alloh, Let's Back to Islam, ok!. (EA).

No comments:

Post a Comment